More

    Friendzone serta Alasan Kamu Berada Disana

    RelationshipFriendzone serta Alasan Kamu Berada Disana

    Published on:

    Friendzone ya, kalian pernah gak sih berada di masa friendzone. Masa dimana kalian menganggap bisa deket sama temen kalian dan berharap bisa menjalin hubungan yang lebih serius, tetapi dia hanya menganggap sebagai teman biasa. “kita hanya teman kan?” setidaknya kata kata itu sering terdengar bagi kaum friendzone.

    Sejatinya friendzone adalah keadaan hubungan yang tak lebih dari sekedar teman, salah satu pihak menyimpan perasaan ingin lebih dari seorang teman namun di pihak lain hanya menganggap sebatas teman saja. Berada di posisi friendzone memang tidak menyenangkan. Ingin mengungkapkan perasaan tapi takut kehilangan. Sebenernya kamu siapa sih bagi hidup dia.

    Kita bisa saja berada di friendzone karena kamu bukan tipenya atau si dia memang lagi ga ingin membuka hati. Kamu juga harus bisa lihat dari sudut pandang lain. Buat kamu yang belum sadar juga nih, kenapa ada zona seperti ini mendingan kamu baca penjelasan berikut. Ini nih alasan kamu bisa terkena friendzone :

    1. Dia belum siap membuka hati
      Hal ini mungkin bisa disebabkan sama masa lalu dia atau trauma dengan pengalaman yang menyakitkan. Jadi dia belum siap memulai hubungan yang baru dan lebih memilih sendiri.
    2. Belum siap memulai komitmen
      Nah kalau ini mungkin dia ada prioritas lain yang masih ingin dicapai. Ya suatu hubungan kan harus ada komitmen diantara keduanya.
    3. Merasa lebih cocok sebagai teman, bukan pasangan
      Beberapa orang lebih enak diajak ngobrol di posisi sebagai teman bukan pasangan. Kalian merasa nyaman saat mengobrol bersama dan bahasan kalian nyambung. Entah karena lebih bebas ngobrolnya, lebih nyaman sebagai teman aja bukan pasangan.
    4. Tidak mau merusak pertemanan
      Buat kalian yang sering makan bareng, jalan bareng atau bahkan curhat bareng dan sudah nyaman sebagai teman. Jika kalian menjadi pasangan, maka takutnya akan kehilangan teman. Teman yang sudah menemani dikala susah atau senang. Takutnya kalau kalian putus dan lost contact, kalian ga punya temen yang seperti dia lagi.
    5. Tidak merasa cocok
      Biasanya memilih pasangan karena cocok sama dia. Jika ingin ke jenjang lebih serius dan sering merasa tidak ada kecocokan kan malah membuat tidak yakin. Contohnya hal kecil aja mulai dari obrolan. Kalau obrolan nyambung mah lanjut aja. Yaudahlah temen aja.
    6. Merasa tidak percaya diri
      Nah ini anggapan bahwa kayaknya dia lebih baik dari aku, dia bisa dapet yang lebih dari aku. Anggapan anggapan seperti itu hanya membuat kita tidak percaya diri untuk mengungkapkan perasaan.
    - Advertisement -

    Nah sekarang uda sadar belum kalo kamu lagi di friendzone. Ya tidak mengapa kalau kamu masih di zona itu. Selama masih bisa bersama dia menurut aku sih lebih baik kalau belum bisa ngungkapin perasaan kamu. Kalau kamu mau ambil resiko dengan mengungkapkan perasaan kamu ke dia sih juga lebih baik. Setidaknya kamu sudah jujur atas perasaanmu. Ingat ya kesempatan tidak datang dua kali. Buat kamu yang mau keluar dari friendzone, mimin bakal tulisin deh cara keluarnya di postingan berikutnya. Tunggu aja ya.

    Postingan Terkait

    1 KOMENTAR

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini